Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Sosial akan membuka 40.839 formasi dalam seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024. Formasi itu terdiri dari 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dengan rincian,125 CPNS Tenaga Teknis dan 141 CPNS Tenaga Kesehatan.

Sementara itu, sebanyak 40.839 merupakan formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Mudah-mudahan ini formasinya dapat mendorong kinerja yang berdampak,” kata Menteri PANRB Azwar Anas, di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Anas berharap rekrutmen ini dapat memberi kesempatan kepada para honorer atau tenaga non-ASN di lingkungan Kemensos yang selama ini sudah mengabdi kepada negara.

Dia berharap seleksi ini juga diharapkan bisa mendorong kinerja Kementerian Sosial agar lebih berdampak, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengapresiasi Kementerian PANRB yang telah membuka kesempatanbkepada pegawainya. Mantan Wali Kota Surabaya tersebut berharap rekrutmen ini dapat meningkatkan kinerja Kementerian Sosial ke depannya.

“Saya ucapkan terima kasih ke Pak Menteri PANRB karena kebutuhan SDM di Kementerian Sosial insya Allah bisa terpenuhi, karena kami membutuhkan banyak petugas, terutama di bagian teknis dan juga di bidang kesehatan,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


BKN Blak-blakan! Banyak Kesalahan di Hasil Seleksi CPNS 2023


(haa/haa)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *